Wali Kota Palangka Raya Minta HIPMI Bantu UMKM Naik Tingkat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dapat berinovasi membimbing usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) agar dapat bersaing hingga naik tingkat.

Dikatakannya bahwa masih banyak sektor-sektor ekonomi yang bergantung pada bahan baku dan produk dari luar. Bukan hanya produk kesehatan, tapi juga sektor pangan, industri, jasa dan teknologi.

“Disinilah peran anggota HIPMI sangat penting untuk terlibat aktif dalam berinovasi. Selain itu, diharapkan HIPMI di daerah dapat memadukan pengusaha makro untuk berbagi ilmu dengan pengusaha mikro,” katanya, Senin (18/7/2022) kemarin.

Menurutnya, momentum pasca pandemi ini perlu dimanfaatkan untuk menata dan memperkuat perekonomian yang lebih mandiri dan berkedaulatan serta berdaya saing. Sudah saatnya menggeser perekonomian dari daerah yang konsumtif menjadi produktif.

Bahkan dari daerah yang bertumpu pada sumber daya alam (SDA) beralih ke daerah berbasis teknologi dan inovasi, dari daerah biasa menjadi daerah dengan penguasaan teknologi tinggi.

“Saya harap HIPMI dapat terhubung dan bekerjasama dengan baik, kita akan melihat bangkitnya perekonomian yang lebih berdaya saing di masa depan,” tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *