Wali Kota Palangka Raya Berikan Bantuan Pelajar SMPN 2 Yang Hidupnya Serba Kekurangan

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengunjungi siswa SMPN 2 Palangka Raya yang sempat viral di media sosial.

Siswa tersebut bernama Dede Pratama, yang diketahui kondisinya serba kekurangannya namun memiliki semangat tinggi untuk bersekolah. Setiap hari ia berangkat ke sekolah dengan berjalan kaki dan tanpa uang saku dari orang tuanya. Selama sekolah Dede kerap dibantu para guru dengan cara iuran bersama-sama.

Kabar yang lebih mengagetkan lagi, ternyata Dede sudah 11 tahun tidak bertemu ibunya. Diketahui ibunya menderita sakit dan tinggal di Bogor.

Mendengar informasi ini, Wali Kota Palangka Raya pun tersentuh dan tergerak langsung mengunjungi siswa tersebut untuk memberikan dukungan serta semangat untuknya.

“Siswa seperti Dede ini patut kita berikan apresiasi serta dukungan. Semangatnya ini bisa menjadi contoh bagi siswa-siswi yang lain untuk lebih semangat lagi sekolah,” kata Fairid kepada awak media saat mengunjungi SMPN 2 Palangka Raya, Senin (5/9/2022).

Sebagai bentuk perhatian dan dukungannya, Fairid memberikan bantuan kepada Dede berupa sepeda, peralatan salat, serta uang saku yang dititipkan melalui wali kelasnya.

“Siswa seperti Dede ini harus kita bantu dan didukung serta di rangkul bersama-sama demi masa depannya kelak. Semoga semoga saja dengan adanya bantuan ini ia semakin semangat untuk bersekolah,” ujar Fairid.

Dalam kesempatan tersebut, Fairid berpesan kepada seluruh orang tua agar jangan sampai anak-anaknya tidak mendapatkan pendidikan yang layak , karena semua anak memiliki hak untuk memperoleh pendidikan demi masa depan mereka kelak.

“Semua anak berhak untuk memperoleh pendidikan, anak merupakan generasi bangsa. Jadi jangan sampai anak-anak generasi penerus ini tidak mendapatkan pendidikan,” tutup Fairid. (MC. Isen Mulang/Nitra/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *