Wali Kota Palangka Raya : Apresiasi Kepada Rutan Kelas IIA Palangka Raya Mampu Mendorong Warga Binaan Berkarya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya melaksanakan kegiatan berkreatifitas yang telah dicanangkan oleh Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Kalteng), bertempat di Jalan Tjilik Riwut Km 4,5 Km Kota Palangka Raya, Sabtu sore (23/7/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Palangka Raya, Rohaniawan dari Kristen dan Katolik, serta warga binaan yang beragama Kristen dan Katolik.

Wali Kota Palangka Raya dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, Mesliani Tara menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Apresisasi untuk Rutan Palangka Raya dan juga kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM yang dengan berbagai upaya memberikan pembinaan yang mengarahkan setiap warga binaannya, untuk dapat berkarya dan mampu menjadi pendorong bagi mereka maju dan dapat melewati proses pembinaannya.”

Untuk produk atau hasil kegiatan pembinaan rohani Warga Binaan Rumah Tahanan Negara Kelas IIa Palangka Raya (Warnarupa)ada 2, berupa karya yang dihasilkan dalam bentuk Buku Aksara Jiwa dan Album Rohani. Buku Aksara jiwa berisikan kisah hidup pribadi-pribadi yang pernah menjalani masa pidana di sekolah kehidupan.

Diakhir sambutannya Wali Kota Palangka Raya berpesan, “Sebagai ketua forum umat beragama Kota Palangka Raya, saya berterima kasih atas kesempatan ini, senang sekali kita dapat bersama-sama di tempat ini memberi semangat buat saudara-saudara kita di tempat ini. Kita doakan dengan dimulai dari acara hari ini, akan banyak lagi karya dan kreatifitas yang dihasilkan dari tempat pembinaan, dan kita harapkan akan mampu mengangkat semangat mereka dan bahkan akan mampu menjadi ikon produk daerah kita sama juga seperti karya-karya getah nyatu yang salah satunya dihasilkan dari tempat ini. (MC. Isen Mulang/BambangW/wspd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *