Wakil Walikota Umi Terima Audensi PARADAH

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah didampingi  Asisten I Setda Kota Palangka Raya Murni D. Djinu, pada Jum’at (14/12/2018), menerima audiensi alumni pengurus Perhimpunan Pemuda Hindu Dharma (PARADAH) Kota Palangka Raya di ruang kerjanya. 

Dalam kegiatan audensi itu 
“Ada beberapa hal yang disampaikan pengurus Paradah,  yakni terkait kegiatan reuni akbar Paradah yang mereka gelar Sabtu 15 Desember 2018,” ungkap Umi, seusai audiensi tersebut.

Lanjut Umi, selain audensi terkait kegiatan reuni akbar Paradah, maka dalam bagian lain pada pertemuan itu dibicarakan terkait hal-hal yang menyangkut keberadaan Peradah, dimana mereka ingin berkontribusi dalam pembangunan Kota Palangka Raya dari segala bidang. 

“Bahkan, salah satu yang terpenting dari program Paradah, yakni ingin berpartisipasi dalam menjaga dan mempertahankan budaya dan kearifan lokal di Kota Palangka Raya, “jelasnya.

Umi mengatakan, pada hakikatnya, institut agama Hindu yang ada di Palangka Raya, selain menjadi tempat belajar dan menimba ilmu, juga mencetak SDM yang profesional. 

“Para alumninya yang tergabung dalam Paradah, ada keinginan seperti keinginan pemko juga, untuk bisa berkiprah diberbagai bidang,” ujarnya. 

Pemko selama ini kata Umi juga berharap adanya lulusan dari keagamaan yang bisa diimplementasi ke segala bidang.

“Seperti pada bidang kebudayaan, dan pariwisata di Kota Palangka Raya, maka dalam hal ini Paradah bisa menjalankan program bersama dengan instansi yang menjalankan bidang itu,” cetusnya. 

Dikatakan, meski dari segi pengembangan sumber daya alam di Kota Palangka Raya masih sangat kurang, namun dari sisi kebudayaan dan pariwisata menjadi keunggulan daerah Kota Cantik ini. Sehingga apabila dipoles dengan maksimal maka yakin bisa menjadi kota yang besar dan maju.

“Sisi sektor tersebut yang harus benar-benar kita kembangkan bersama-sama, tentunya dengan dukungan dan bantuan semua pihak termasuk kalangan pemuda Hindu ini tadi,” pungkas Umi. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan