Wakil Walikota Sumbang Rp2 Juta Untuk Posyandu KBKB Srikandi Kalampangan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio menyempatkan diri untuk menyapa ibu-ibu yang sedang mengecekkan berat badan anaknya di Posyandu Kelompok Bina Keluarga Balita (KBKB) Srikandi di Jalan Brawijaya RT IV RW V, Kelurahan Kalampangan, Sabtu (18/11/2017).

Acara blusukan ini dilakukan Mofit bersama beberapa kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) seusai meninjau pembangunan rumah potong unggas (RPU) yang lokasinya tidak jauh dari KBKB Srikandi Kalampangan.

Di sini Mofit berdialog dengan para ibu-ibu dan petugas KBKB Srikandi. Materi perbincangan seputar pelayanan yang diberikan kepada anak-anak usia di bawah lima tahun (Balita). Rupanya para petugas KBKB Srikandi yang merupakan relawan ini sangat menguasai dalam pelayanan pemeriksaan kesehatan Balita.

Dalam menjalankan aktivitas memeriksa dan menimbang berat badan Balita, para relawan KBKB Srikandi ini juga didampingi petugas dari puskesmas.

Rupanya momen pertemuan ini dimanfaatkan para pengurus KBKB Srikandi untuk curhat kepada Mofit Saptono. Di antaranya mengenai kondisi bangunan masih butuh perbaikan seperti belum ada plafon dan peralatan moubeleir lainnya.

Ternyata curhatan ibu-ibu KBKB Srikandi ini langsung direspon oleh Mofit. “Kalau saya beri uang mau tidak. Ini ada uang Rp2 juta bisa digunakan untuk membeli yang diperlukan,” ucap Mofit sambil memberikan uang kepada pengurus KBKB Srikandi.

Camat Sebangau yang kala itu mendampingi Mofit pun berpesan agar uang yang diterima KBKB Srikandi digunakan untuk kepentingan pelayanan. “Kalau nanti dibelikan kursi atau meja, ukurannya harus sesuai standar kesehatan ya,” pesan camat.

Kemudian Lurah Kalampangan juga meminta kepada ketua RT untuk memfasilitasi para ibu-ibu untuk membelanjakan uang pemberian Mofit tersebut. Diketahui bangunan KBKB Srikandi cukup representatif, padahal dibangun murni dari dana swadaya masyarakat. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan