Wakil Walikota Palangka Raya Santuni Warga Kurang Mampu

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio memberikan bantuan berupa uang tunai kepada warga kurang mampu yang rumahnya direhab total oleh tim gabungan, Sabtu (10/2/2018).

Bantuan zakat ini secara simbolis diberikan Mofit kepada Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palangka Raya, Supriyanto sesaat sebelum pemancangan tiang pertama rehab rumah tidak layak huni milik Winarno, warga Jalan Gajahmada, Jalan Tjilik Riwut Km 8.

Sementara itu Winarno yang mendapatkan bantuan bedah rumah terlihat sangat senang. Wajahnya terlihat ceria. Dia juga terlihat aktif membantu anggota TNI dari Kodim 1016 Palangka Raya yang akan membuatkan rumah baru untuknya.

Menurut Mofit, di 2018 ini ada tiga rumah tidak layak huni yang akan direhab oleh Baznas Palangka Raya dan salah satunya milik Winarno. Dana rehab berasal dari zakat umat muslim, khususnya dari aparatur 
sipil negeri (ASN) Palangka Raya.

Mofit berharap dengan direhabnya rumah warga yang tidak layak huni, maka rumah yang ditempati tersebut dalam kondisi sehat dan layak, sehingga yang menempatinya akan selalu dalam kondisi sehat pula, sehingga mereka bisa melakukan kegiatan produktif.

“Jika warga produktif berarti ada income yang akan didapat, sehingga warga tersebut bisa membiayai keluarganya dan akan keluar dari kriteria dari status orang yang disantuni. Artinya apa yang dilakukan Baznas tersebut berhasil,” ucapnya.

Mofit berharap lagi bagi warga kurang mampu yang tahun ini menerima bantuan dari Baznas Palangka Raya, mudah-mudahan di tahun berikutnya yang bersangkutan menjadi orang dengan kriteria mampu dan bisa memberikan bantuan kepada orang lain. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan