Wakil Walikota Palangka Raya Santuni Janda Miskin

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepedulian sosial Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio terhadap sesama cukup tinggi, khususnya kepada masyarakat kurang mampu.

Bentuk kepedulian sosial ini diperlihatkan Mofit Saptono dengan menyantuni seorang janda miskin di wilayah Jalan Rajawali induk, Rabu (15/11/2017) siang.

Di siang itu seorang ibu paruh baya menerima uang segepok dari wakil walikota. Tidak hanya itu, Mofit juga memberikan beras, telor, mie dua dus, dan beraneka kebutuhan lainnya.

Sang ibu inipun nampak gembira sambil menerima uang kaget dari sang wakil walikota. Diberikannya sedekah ini karena Mofit merasa terpanggil setelah melihat ibu paruh baya dengan kondisi yang sangat serba keterbatasan.

Apalagi yang bersangkutan merupakan tulang punggung keluarga dengan menghidupi anaknya. “Sidin ditinggal pergi lakinya dengan meninggalkan tiga anak,” tulis ajudan Mofit, Muhammad Abidin kepada group wartawan Kota Palangka Raya.

Abidin menjelaskan pekerjaan sehari-hari ibu tiga anak ini hanya berjualan jangkrik, sehingga hasilnya tidak cukup untuk biaya hidup sehari-hari, apalagi yang bersangkutan juga membiayai anaknya yang kuliah.

Meski diterpa dengan hidup kesusahan, menurut Abdin yang membuat ibu ini hebat bisa menyekolahkan anaknya hingga ke perguruan tinggi. “Soalnya kasian melihat sidin setiap hari mengantar anaknya kuliah walau dengan keadaan cacat,” tulis Abidin lagi. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan