Wakil Walikota Palangka Raya Ajak Masyarakat Sadar Bayar Pajak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Contoh nyata taat membayar pajak diperlihatkan Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, dimana pada Minggu pagi (5/8/2018), ia datang ke kantor Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya.

Tanpa sungkan orang nomor dua di Kota Palangka Raya ini langsung membayar pajak di loket pelayanan kantor BPPRD. “Pada hari Minggu ini kantor BPPRD membuka pelayanan pembayaran pajak, masih dari rangkaian gerakan sadar bayar pajak,”ungkap Mofit

Menurutnya, momen gerakan sadar membayar pajak harus dimulai dari pemimpin dan aparatur pemerintah kota Palangka Raya, guna memberi contoh taat pajak.

“Ini semua demi kelangsungan pembangunan. Bila masyarakat tidak taat membayar pajak, maka pembangunan tidak akan terlaksana dengan baik.Terlebih apabila penghimpunan pajak dari masyarakat tersendat sendat,” ujarnya.

Oleh karena itu tambah Mofit, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya, bayarlah pajak terutama pajak bumi bangunan (PBB) sesuai yang sudah ditentukan. 

“Saya membayar ini bukan untuk pamer, melainkan contoh konkrit bahwa taat pajak dan untuk membangun Palangka Raya,” cetusnya.

Tambahnya, dengan membayar pajak maka masyarakat sudah berperan aktif dalam sumbangsih bagi pembangunan, khususnya di Kota Palangka Raya. “Karena dari hasil pajak ini kita akan membangun kota Palangka Raya,” tutupnya singkat. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan