Wakil Walikota Lepas Keberangkatan 247 Calon Haji ke Tanah Suci Makkah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio secara simbolis melepas keberangkatan 247 calon haji ke Tanah Suci Makkah, Jumat (11/8/2017).

Secara simbolis acara pelepasan calon haji ini dilakukan di Gedung Pertemuan Umum Palampang Tarung Jalan Tjilik Riwut, Palangka Raya Km 5,5 pukul 13.30 WIB.

Ikut hadir dalam acara pelepasan ini Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto, Ketua Komisi C Rusliansyah, Komandan Kodim Palangka Raya, Kemenag Kota Palangka Raya, dan beberapa pejabat dari instansi vertikal lainnya.

Sebenarnya ada 249 calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci Makkah, tapi dua diantaranya merupakan tim petugas haji daerah (TPHD). Ke-429 calon haji Palangka Raya tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 10 dan 12.

Kolter 10 sebanyak 79 calon haji akan berangkat, Sabtu (12/8/2017) pagi, sedangkan kloter 1 dan 2 sebanyak 168 calon haji akan berangkat pada 15 Agustus 2017.

Seperti biasa, ke-249 calon haji ini akan diberangkat dari balai kota ke Asrama Haji Almabrur Jalan G Obos menggunakan tujuh bus, sedangkan dari asrama haji ke bandara merupakan tanggung jawab pihak penyelenggara haji.

Sementara itu dalam sambutannya Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio mendoakan agar perjalanan calon haji asal Kota Cantik berjalan lancar sampai ke Tanah Suci Makkah.

Mofit juga mendoakan ibadah haji yang mereka laksanakan nanti bisa khusyu, sehingga akan mendapatkan status haji mabrur. Dia juga mendoakan semua calon haji asal Palangka Raya nantinya pulang dalam keadaan sehat. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan