Wakil Walikota Ingatkan Jangan Pernah Lupakan Perjuangan Pahlawan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ratusan pejabat dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Kota Palangka Raya, TNI dan Polri melakukan ziarah dilanjutkan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Sanaman Lampang, Jalan Tjlik Riwut Km 2,5 Palangka Raya, Jumat (10/11/2017).
 
Upacara memperingati Hari Pahlawan ini dipimpin Komandan Korem 102 Panju Panjung Kolonel Arm M Naudi Nurdika. Ikut hadir Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib H Said Ismail, Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio, dan sejumlah pejabat lainnya.
 
Sebagai pejabat publik, tentunya momen Hari Pahlawan ini dimanfaatkan untuk memberikan contoh kepada generasi saat ini bahwa kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pejuang harus diisi dengan baik tanpa melupakan jasa mereka.
 
“Jangan pernah melupakan pengorbanan pahlawan kita. Ketika kita diminta mengerjakan sesuatu hal, coba kita komparasikan kira-kira pengorbanan kita itu sudah sebanding tidak dengan pengorbanan semangat dari para pahlawan pendahulu kita,” kata Mofit.
 
Dia menuturkan negara ini dibangun dengan penuh pengorbanan yang sangat luar biasa. “Sehingga apa yang kita rasakan saat ini adalah hasil dari suatu pengorbanan semangat dari pada pendahulu kita. Kita jangan kehilangan api semangat itu. Berterimakasihlah kepada para pendahulu kita,” imbuhnya.
 
Hal senada juga disampaikan Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm M Naudi Nurdika. Dia mengingatkan generasi saat ini jangan sampai melupakan sejarah pahlawan.
 
“Harus kita kenang, kita teladani. Bung Tomo selalu menyatakan semangatnya. Pantang menyerah, pantang mundur. Itulah yang harus kita teladani untuk terus membangun bangsa ini,” pesannya.
 
Sementara itu Wakil Gubernur Kalteng, Habib H Said Ismail mengingatkan bahwa kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.
 
“Kita berharap semua bersatu padu, yang tua, muda, kuat, lemah dan pejabat untuk tetap mempertahankan kemerdekaan dalam tanda kutip pada semua bidang,” ucapnya. (MC. Isen Mulang/engga)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan