Wahana Wisata Air Hitam di Sei Batu Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya –Sebagian warga masyarakat tidak mau melewatkan waktu berakhir pekan  untuk berkunjung ke obyek wisata “Sei Batu” di Kelurahan Sei Gohong Kecamatan Bukit Batu, yang dapat ditempuh perjalanan darat menggunakan mobil/ motor sekitar 45 menit dari pusat Kota Palangka Raya.

Obyek wisata Sei Batu merupakan anak sungai yang tidak terlalu dalam dan juga tidak terlalu lebar, yang masih asri dikelilingi bebatuan alami dan pepohonan yang masih rindang, yang merupakan wahana wisata air hitam.

Jika anda ingin merasakan air sungai yang cukup dingin menyegarkan dan air nya berwarna coklat kehitaman yang diyakini masyarakat setempat memiliki khasiat yang mujarab bisa menyembuhkan beberapa penyakit dari berbagai akar-akaran kayu yang ada.

Jika musim hujan seperti saat ini, kedalam air mencapai lebih kurang dua meter, sehingga kondisi air sangat tenang. Namun jika saat musim kemarau, ketinggian air sekitar satu meter, sehingga airnya mengalir cukup deras.

Sehingga menurut pantauan tim Media Center Isen Mulang Kota Palangka Raya langsung ke lokasi pada Sabtu, (24/3), bahwa yang paling banyak diminati masyarakat adalah mandi air hitam dengan menggunakan pelampung dari ban yang banyak disewakan masyarakat,  paling mahal sewa cuma Rp15 ribu. 

Sungguh dengan berkembangnya obyek wisata alam Sei Batu ini sangat membantu masyarakat di sekitar destinasi untuk membuka lapangan usaha baru  yang memanfaatkan kehadiran para tamu atau wisatawan yang berkunjung menikmati wahana wisata air hitam. (MC. Isen Mulang/y.kris/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan