Usaha Jual Bunga di Yos Sudarso Mulai Ramai Pasca Direlokasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pendapatan usaha para penjual bunga dan tanaman hias di Jalan Yos Sudarso ujung, Kota Palangka Raya mulai membaik pasca direlokasi pada 2017.

Kini berangsur-angsur sebagian masyarakat sudah mulai mengetahui tempat penjualan bunga dan tanaman hias yang dipusatkan di Jalan Yos Suadarso ujung ini.

Awalnya, pasca direlokasi ke sini, jumlah pembeli bunga dan tanaman hias sangat sedikit, tidak seramai saat berjualan di Jalan Garuda dan Jalan Lambung Mangkurat.

Namun setelah lebih dari setahun membuka lapak di Jalan Yos Sudarso, usaha para penjual bunga dan tanaman hias ini mulai menggeliat lagi. Pendapatan mereka juga terus bertambah.

Marsidi, salah penjual bunga di Yos Sudarso menuturkan hampir setiap hari ada saja orang yang membeli dagangannya, meski dalam jumlah sedikit.

Meski begitu hasil jualan bunga dan tanaman hias ini setidaknya sudah bisa menutupi biaya sewa tempat kepada Pemerintah Kota Palangka Raya dan biaya hidup keluarga.

“Yang namanya usaha itu ya tidak mesti setiap hari ada. Kadang ada yang membeli, kadang tidak ada. Tapi dibanding pasca baru dipindah ke sini, ya sekarang sudah mulai ramai,” tutur Marsidi, Jumat (23/3/2018).

Dia menuturkan di Jalan Yos Sudarso ini ada puluhan penjual bunga dan tanaman hias. Di sini semua jenis tanaman apa saja ada, termasuk buah-buahan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan