UPT Puskesmas Kereng Bangkirai Berikan Layanan Kesehatan Dengan Jemput Bola

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – UPT Puskesmas Kereng Bangkirai memberikan pelayanan kesehatan dengan cara jemput bola kepada seorang warga dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Jalan Surung, Kota Palangka Raya, Rabu (9/3/2022).

Kepala Puskesmas Kereng Bangkirai, Hellyana menyampaikan kegiatan tersebut merupakan program inovasi layanan dari UPT Puskesmas Kereng Bangkirai semenjak terjadinya pandemi Covid-19 yang melanda Kota Palangka Raya.

Hellyana menambahkan bahwa layaan ini bukan hanya untuk ODGJ saja, tapi juga diperuntukkan bagi warga yag mengalami kesulitan datang ke puskesmas.

“Selain pasien ODGJ, UPT Puskesmas Kereng Bangkirai juga memberikan layanan kesehatan yang sama bagi disabilitas dan lansia yaitu yang memiliki keterbatasan untuk bisa datang langsung ke puskesmas. Oleh karena itu kita langsung yang mendatangi rumah warga tersebut. Termasuk juga dalam hal pelayanan pemberian vaksin Covid-19 bagi warga yang belum divaksin,” terang Hellyana.

Sementara itu pihak keluarga pasien, Mariati sangat berterima kasih atas layanan kesehatan yang diberikan UPT Puskesmas Kereng Bangkirai berupa layanan vaksinasi Covid-19 dan swab antigen, Harapannya layanan ini terus dilaksanakan terutama diperuntukkan bagi warga yang mengalami keterbasan tidak bisa datang ke puskesmas.

“Saya sangat berterima kasih atas layanan kesehatan yang diberikan oleh UPT Puskesmas Kereng Bangkirai dengan mendatangi langsung kediaman kami. Harapannya semoga layanan ini terus berlangsung terutama bagi warga yang memiliki keterbatasan,” pungkasnya. MC. Isen Mulang/Usep/ndk

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *