Universitas Palangka Raya Mengukuhkan Dua Guru Besar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menghadiri pengukuhan Guru Besar Universitas Palangka Raya (UPR) di Aula Rahan Lantai 2 UPR, Palangka Raya, Kamis (12/10/2023).

Pengukuhan dilakukan oleh Rektor UPR, Prof. Dr. Ir. Salampak, MS. Ada dua orang guru besar yang dikukuhkan yaitu Prof. Dr. Andrie Elia, SE., M.Si sebagai Guru Besar Ilmu Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Prof. Dr. Demitra, M.Pd sebagai Guru Besar Ilmu Belajar dan Pembelajaran Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi dan menyambut baik kehadiran guru besar baru di Kota Palangka Raya.

“Kami sangat menyambut baik kehadiran jajaran guru besar baru di Kota Palangka Raya, yang tentunya bagi UPR merupakan sebuah kebanggaan tersendiri,” kata Hera.

Menurutnya, dengan bertambahnya Guru Besar di UPR ini merupakan aset Kalimantan tengah khususnya Kota Palangka Raya terutama dalam hal memajukan kualitas pendidikan, sehingga mampu berkontribusi dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing tinggi.

“Semoga dengan hadirnya dua guru besar ini bisa memberikan manfaat dan kontribusi tidak hanya bagi Universitas Palangka Raya tetapi juga bagi peningkatan SDM masyarakat Kalimantan Tengah khususnya Palangka Raya,” tutupnya. (MC. Kota Palangka Raya/Nitra/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *