UMKM Kota Palangka Raya Antusias Ajukan Sertifikat Halal

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim dari Halal Center Cendekia Muslim (HCCM) kembali mengadakan pertemuan dengan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Dermaga Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya.

Pertemuan ini merupakan yang kedua kalinya. Kali ini pelaku usaha lebih antusias untuk hadir dalam rangka mendapatkan program sertifikat halal gratis dari pemerintah.

Pertemuan ini dihadiri oleh 100 lebih pelaku usaha yang mengajukan permohonan sertifikat halal. Rata-rata memiliki usaha di bidang kuliner.

Tentunya respon baik ini disambut gembira oleh Hadiyah Tary, salah satu pendamping dari Tim HCCM. “Sesegara mungkin kita proses ajuan dari UMKM ini,” kata Tary, Kamis (23/2/2023).

Tary mengatakan program sertifikat halal gratis dari pemerintah melalui Kementerian Agama ini mulai diketahui oleh pelaku usaha secara luas di Kota Cantik Palangka Raya.

“Mereka saling memberi informasi ke sesama pelaku usaha, bahkan yang saya sangat terharu ada kelompok ibu-ibu tuna rungu hadir untuk minta saya menghalalkan usahanya, bahagia sekali saya,” sebut Tary. (MC Kota Palangka Raya.2/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *