Umat Muslim di Palangka Raya Meriahkan Pawai Takbiran Sambut Idul Adha

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Umat Islam dari berbagai elemen masyarakat di Kota Palangka Raya mengikuti pawai takbiran menyambut hari raya Idul Adha atau hari raya kurban 1439 Hijriah.

Kegiatan yang mengambil start di Bundaran Besar Palangka Raya itu dilepas Wakil Gubernur Kalteng, Habib H Said Ismail, didampingi Walikota Palangka Raya HM Riban Satia dan wakilnya Mofit Saptono Subagio, Selasa (21/8/2018) malam.

Peserta pawai takbiran itu sendiri tidak hanya diikuti para perwakilan dari masjid, mushola, langgar dan surau, para ormas Islam, pemuda masjid, sekolah Islam dan perwakilan perguruan tinggi negeri dan swasta serta diiikuti pula perwakilan OPD lingkup Pemrov Kalteng dan Pemko Palangka Raya.

Wakil Ketua I panitia hari besar Islam PHBI Kalteng, Sahrudin dalam laporannya mengatakan, peserta pawai takbir ini diikuti sekitar seratus mobil hias, yang  akan melintas di Jalan Imam Bonjol, Jalan Diponegoro, Jalan Murjani, Jalan Ahmad Yani kemudian ke Jalan Katamso dan berakhir di Bundaran Besar kembali.

Pada pawai takbiran kali ini jelas Sahrudin, setidaknya ada  dua ekor sapi menjadi hadiah utama  yang disediakan PHBI Kalimantan Tengah.

Peserta pawai takbir dibagi dalam dua ketegori yakni kategori instansi dan kategori ormas serta masjid. Masing-masing juara 1 akan mendapatkan hadiah satu ekor sapi, juara 2 berupa uang hadiah sebesar Rp10 juta dan juara 3 mendapatkan hadiah Rp7,5 juta. 

“Total hadiah pada pawai takbiran menyambut Idul Adha kali ini, yakni 2 ekor sapi dan uang sebanyak Rp35 juta,”sebut Sahrudin dalam laporannya.

Adapun dari pantauan, kegiatan pawai takbir Idul Adha ini disaksikan ribuan masyarakat yang memenuhi kawasan  Bundaran Besar  Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan