TP PKK Kota Palangka Raya Ikuti HKG Ke-50 Tahun 2022 Tingkat Nasional Secara Virtual

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Ketua TP PKK Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin bersama Jajarannya mengikuti puncak acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Nasional ke-50 tahun 2022 secara virtual di Aula Rujab Walikota, Selasa (8/3/2022).

Peringatan HKG ke-50 Tahun 2022 Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Provinsi Kepulauan Riau tersebut mengangkat tema “50 Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa Berbagi untuk Sesama”.

Adapun hari puncak acara HKG PKK ke 50 tersebut diisi dengan launching aplikasi Sistem Aplikasi Pos Pelayanan Terpadu (SIAP PANDU) dengan harapan melalui aplikasi tersebut para kader posyandu akan dimudahkan dengan data yang terintegrasi secara digital.

Ketua TP-PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari selaku tuan rumah memimpin rapat peringatan HKG ke-50 Tahun 2022 Tingkat Nasional membuka kegiatan dengan membaca sejarah gerakan PKK di Indonesia.

Selanjutnya, Ketua Umum TP PKK Pusat, Ny Tri Tito Karnavian dalam laporannya mengatakan PKK selama ini telah hadir mendukung program dan kebijakan Pemerintah terlebih dengan launching aplikasi Sistem Aplikasi Pos Pelayanan Terpadu (Siap Pandu).

“Sesuai tema PKK hadir untuk bangsa dan negara Republik Indonesia dimana telah mendukung program dan kebijakan pemerintah serta ikut berbagi dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga di seluruh pelosok nusantara untuk mencapai Indonesia yang maju”, kata Ny Tri Tito Karnavian.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin setelah usai mengikuti kegiatan secara virtual dibincangi awak media menyebutkan bahwa pelaksanaan berbagai program dan kegiatan PKK pada dasarnya telah mencerminkan tujuan pembangunan nasional, yakni pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, yang dimulai dari unit terkecil dalamt masyarakat.

Selanjutnya, Avina mengajak masyarakat kota cantik memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama seperti yang tertuang dalam 10 program pokok PKK.

Selain itu, dalam membantu pemerintah, kedepannya dirinya berharap agar kader-kadernya semakin giat lagi dalam melaksanakan program-program yang dijalankan dalam menuju keluarga sehat, keluarga bahagia, keluarga sejahtera. MC. Isen Mulang/Nitra/Usep/wspd

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *