Topeng Babukung Tampil di HUT Konferensi Asia Afria Bandung

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah terus mempromosikan budaya Bumi Tambun Bungai ke tingkat nasional.

Kali ini giliran Babukung budaya asal Kabupaten Lamandau yang ditampilkan dalam even karnaval budaya perayaan HUT Konferensi Asia Afrika di Bandung, Jawa Barat, Sabtu 28 April 2018.

Tari topeng Babukung dengan kostum serba hitam ini pun mendapat simpati dari para penonton yang hadir untuk melihat karnaval budaya yang diikuti oleh budaya seluruh nusantara.

Dipilihnya Babukung untuk mewakili Kalimantan Tengah dalam karnaval di Bandung ini untuk mempromosikan budaya daerah, sebab pada 17-19 Juli 2018 yang akan datang di Lamandau nanti akan digelar Festival Babukung.

Selain itu untuk lebih mempopulerkan Babukung karena dalam beberapa tahun ini budaya nenek moyang suku Dayak ini mulai dikenal wisatawan lokal dan mancanegara.

“Babukung ini sudah menjadi even setiap tahun di Lamandau. Jadi pemerintah provinsi Kalimantan Tengah juga punya kewajiban untuk mempromosikannya,” tulis Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah, Guntur Talajan, Sabtu (28/4/2018). (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan