TMMD Mampu Membuka Keterisolasian dan Kesulitan Masyarakat

MEDIA CENTER, Palangka Raya -Kegiatan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-120, yang dilaksanakan di Kelurahan Sei Gohong Kecamatan Bukit Batu Palangka Raya dilaksanakan selama satu bulan,  berhasil melaksanakan sejumlah sasaran kegiatan yang menjadi target dari pelaksanaan TMMD. Seperti  program fisik, telah dibangunnya jembatan sepanjang 61 meter serta perbaikan jalan penghubung sepanjang  1,2 kilometer.

Dandim 1016/Plk Letkol Czi Chandra Adibrata mengatakan, hasil  dari kegiatan TMMD Imbangan di Kelurahan Sei Gohong adalah merupakan hasil kerjasama antara Kodim dan Pemerintah Kota Palangka Raya, serta pro aktif masyarakat dalam mendukung kegiatan TMMD sangat tinggi, katanya Rabu (8/8/2018).

“Pembangunan jembatan dan perbaikan jalan merupakan hasil TMMD yang didukung oleh pemerintah daerah dan masyarakat.

Lanjut Chandra, dengan berhasil dibangunnya jembatan sepanjang 61 meter serta perbaikan jalan penghubung sepanjang 1,2 kilometer, di Sei Gohong adalah menjadi bagian dari harapan masyarakat yang selama ini mengalami keterisolasian.

“Pada saat pelaksanaan TMMD, personil TNI berupaya memangkas waktu tempuh dengan membuka jalur alternatif bagi masyarakat Sei Gohong dengan kelurahan lainnya,” jelasnya.

Diharapkan kata Chandra, dengan adanya jembatan maupun perbaikan jalan di Sei Gohong yang merupakan hasil kegiatan TMMD, maka setidaknya mampu membuka keterisolasian maupun kesulitan masyarakat dimana selama ini menginginkan adanya jalan penghubung. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan