TMMD Imbangan ke 102 di Sei Gohong Resmi di Buka

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Imbangan ke 102 tahun 2018 di Kelurahan Sei Gohong Kecamatan Bukit Batu Palangka Raya, resmi dibuka oleh Walikota Palangka Raya HM Riban Satia.

Pembukaan TMMD Imbangan yang kali ini mengambil tema manunggal membangun karakter generasi milenial tersebut mengambil tempat di halaman SDN 2 Sei Gohong, Selasa (10/7/2018).

Acara tersebut juga dihadiri secara langsung Dandim 1016/Palangka Raya Letkol Czi Chandra Adibrata yang juga sebagai komandan satuan tugas kegiatan tersebut, juga ada Wakapolres Palangka Raya Kompol Rofik, unsur OPD dan Forkopimda lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

“Tujuan diselenggarakannya TMMD Imbangan tersebut adalah untuk mewujudkan ruang juang, alat juang, kondisi juang dan kemanunggalan TNI-rakyat dalam rangka membantu pemerintah daerah menciptakan kesejahteraan,” ungkap Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia saat membacakan sambutan Komandan Korem 102/Panju Panjung Kolonel Inf. Harnoto.

Lebih lanjut dikatakan, TMMD Imbangan merupakan program operasi bhakti TNI dan merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin, serta merupakan kegiatan lintas sektoral, yang melibatkan TNI, kementrian, lembaga pemerintah daerah dan masyarakat.

“Kegiatan ini disusun secara bottom up planning yang melibatkan berbagai instansi dan komponen masyarakat secara bersinergi sebagai penentu kesuksesan TMMD,”paparnya.

Adapun sasaran kegiatan TMMD Imbangan tersebut adalah berupa kegiatan fisik (infrastruktur), sarana dan prasarana yang menjadi kebutuhan masyarakat, dan membuka isolasi daerah terpencil guna meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Sedangkan sasaran non fisik antara lain, diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat, guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam membangun daerahnya.

Upacara pembukaan TMMD itu sendiri ditandai dengan penandatanganan program TMMD oleh Walikota Palangka Raya HM Riban Satia, yang diserahkan kepada Dandim 1016/Palangka Raya Letkol Czi Chandra Adibrata. Acara juga dirangkai dengan penyerahan alat kerja sebagai simbol dimulainya TMMD Imbangan ke 102 tahun 2018  di Kelurahan Sei Gohong yang akan dilaksanakan selama 30 hari. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan