TMMD di Kalampangan Bangun Jalan Sepanjang 5.120 Meter

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dandim 1016/Palangka Raya Letkol Czi Chandra Adibrata mengatakan dipilihnya Kelurahan Kalampangan sebagai tempat pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-104 di tahun 2019, tidak lain adanya harapan masyarakat agar dibangunnya infrastruktur jalan penghubung yang nantinya dapat menunjang masyarakat menuju ke lokasi-lokasi perkebunan.

“Pelaksanaan TMMD akan berlangsung selama satu bulan, dan selama kegiatan ini kita menargetkan akan menyelesaikan pembangunan jalan sepanjang 5.120 meter. Sedangkan lebarnya 20 meter,” jelasnya usai pembukaan TMMD,  Selasa (26/2/2019).

Dilanjutkan Chandra, jalan penghubung itulah nantinya akan tembus menuju titik kawasan perkebunan masyarakat Kalampangan  seluas  20 hektare. Dimana perkebunan itu terdiri atas 14 hektare buah naga, 2 hektare jambu dan sisa 4 hektare adalah perkebunan  pepaya, melon serta semangka.

Dikatakan lebih lanjut, selain memfokuskan pada pembangunan jalan, maka dalam TMMD tersebut  personil TNI dibantu anggota Polri dan masyarakat akan membangun sarana fisik lainnya seperti beberapa buah  jembatan.

“Sesuai dengan tema  TMMD tahun ini adalah, melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong-royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, guna mewujudkan ketahanan nasional,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan