TMMD 2018 Diarahkan Bangun Titian di Kelurahan Tumbang Rungan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Riban Satia mengarahkan pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) 2018 di Kelurahan Tumbang Rungan, Kecamatan Pahandut.

Di Tumbang Rungan ini prajurit TNI diharapkan bisa membuatkan rehab jalan titian, karena kondisinya sudah mulai rusak. Saat ini jalan titian terbuat dari kayu biasa.

“Kalau bisa nanti jalan titian di Tumbang Rungan diganti kayu ulin seperti yang di Pahandut Seberang, sehingga lebih kuat dan tahan lama,” ucap Riban.

Namun sebelum keinginan walikota ini dilaksanakan, terlebih dahulu dia meminta kepada danramil maupun Kodim 1016 Palangka Raya untuk mensurvei lokasi yang akan dijadikan kegiatan TMMD 2018 di Tumbang Rungan.

Walikota menjelaskan akses jalan menuju ke Tumbang Rungan sudah beraspal sampai pinggir sungai, namun jalan titian yang berada di pinggir sungai kondisinya sangat memprihatinkan, sehingga sudah saatnya direhab.

Dia berharap dengan direhabnya jalan titian tersebut bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, karena setiap hari warga Tumbang Rungan memasarkan hasil tangkapan ikan di pinggir sungai atau jalan titian.

“Saya juga minta dinas perikanan dan pariwsata berkolaborasi membuat tempat untuk bersantai sekaligus bisa dijadikan tempat memancing di Tumbang Rungan,” pesan walikota dua periode ini.

Tahun ini TMMD ke-100 yang dilaksanakan prajurit Kodim 1016 Palangka Raya di Sei Gohong, Kecamatan Bukit Batu. Di sini prajurit TNI membuatkan badan jalan dan kegiatan sosial lainnya.

Walikota menyebutkan dengan keterlibatan TNI ikut membangun daerah merupakan salah satu wujud untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus ikut mempercepat proses pembangunan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan