Tipologi Polda Kalteng Naik Jadi Tipe A

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Secara resmi tipologi Polda Provinsi  Kalteng naik dari tipe B ke tipe A. Peningkatan itu ditandai dengan upacara kenaikan tipologi yang dihadiri langsung Kapolri Jendral Polisi, Tito Karnavian di halaman Mapolda Kalteng, Kamis  (25/5/2018), pukul. 16.30 WIB.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, berkesempatan menyerahkan Bendera Pataka Polda Kalteng kepada Kapolda Kalteng Brigjend Pol Drs Anang Revandoko. Upacara turut diikuti oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan unsur muspida dan Forkopimda Kalimantan Tengah.

Dalam arahannya Kapolri mengatakan, peningkatan Polda Kalteng dari tipe B ke tipe A akan membawa pengaruh dalam penyusunan anggaran, personel dan sarana prasarana.

“Hanya saja semuanya dilakukan secara bertahap. Terlebih peningkatan ini adalah atas permintaan dan aspirasi masyarakat, terutama gubernur Kalteng,” ungkap Tito.

Hal tersebut juga didasarkan atas  tantangan kamtibmas dan juga peningkatan populasi dan pembangunan di Kalteng kian tumbuh cepat.

“Kalteng ini lebih luas dari daerah pulau Jawa. Itu juga menjadi dasar tipologi polda mesti dinaikan,” tegasnya.

Terpenting kata dia, seiring peningkatan tipologi, maka kamtibmas di Kalteng harus lebih dijaga stabilitasnya.
Dengan demikian tambah Tito di Indonesia sudah ada  24 polda bertipe A dan sembilan bertipe B. 

“Ya, bisa saja bila pelayanan tidak maksimal maka tipologi polda dikembalikan ke tipe B,” ingatnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan