Tinjau Vaksinasi Kapolresta Palangka Raya Paparkan Capaian Vaksin Covid-19 Di Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng bersama para Pejabat Utama (PJU) dan Forkopimda bergerak untuk meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang digelar pada wilayah hukumnya saat ini.

Salah satunya yakni meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Masjid Darut Tayyibah Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (8/3/2022) siang.

Peninjauan tersebut dilakukan Kapolresta sembari mendampingi Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol. Ida Oetari Purnamasasi yang juga turut dihadiri oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Napairin beserta Unsur Forkopimda Kota Palangka Raya lainnya.

“Kegiatan pemberian Suntik Vaksin Covid-19 pada tempat ini merupakan bentuk implementasi dari program Vaksinasi Serentak yang digelar di seluruh wilayah Indonesia,”ungkap Kapolresta.

Sembari meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut, Kombes Pol. Budi pun memaparkan terkait capaian pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Kota Palangka Raya saat ini, yang berasal dari laporan harian pihak pelaksana vaksinasi tersebut, dengan bersumber pada Sistem Informasi Satu Data KPCPEN.

“Berdasarkan data pertanggal 7 Maret 2022, realisasi Vaksinasi Covid-19 Kota Palangka Raya telah mencapai 256.099 untuk dosis satu atau sekitar 114,63 persen sedangkan dosis dua sebanyak 216.008 penerima vaksin dengan persentase 96,68,” paparnya.

Selain dosis satu dan dua, Vaksinasi Covid-19 di Kota Palangka Raya pun juga sedang diberikan dalam bentuk dosis tiga yang dikenal dengan istilah Vaksinasi Booster, mengantisipasi resiko penularan Virus Corona varian baru yakni Omicron.

“Untuk dosis tiga di Kota Palangka Raya kini telah mencapai angka 30.265 orang penerima atau sekitar 13,55 persen, dengan target total Vaksinasi Covid-19 di Kota Palangka Raya yakni 223.417 orang masyarakat,” ungkap Budi.

Dirinya pun melanjutkan, demi mempercepat upaya tercapainya target tersebut seluruh instansi maupun lembaga pemerintahan di Kota Palangka Raya turut bahu membahu untuk saling mendukung maupun membantu pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

“Mengenai upaya tersebut Polresta Palangka Raya bersama Polda Kalteng pun turut berpartisipasi dalam menyukseskannya, salah satunya dengan menggelar secara rutin Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan oleh Tim Vaksinator dari Seksi Dokkes,” ujarnya.

“Gerai Vaksin Presisi itu sendiri sudah beroperasi mulai dari Tahun 2021, dengan melakukan berbagai kegiatan pelayanan Suntik Vaksin Covid-19 kepada masyarakat, hingga yang paling baru saat ini yakni bertajuk Vaksinasi Serentak Indonesia,” tambahnya.

Dirinya pun menegaskan, akan terus berjuang bersama jajarannya untuk turut berpartisipasi menanggulangi Pandemi Covid-19 tersebut, guna mewujudkan Zona Hijau di Kota Palangka Raya yang terbebas dari penyebaran Virus Corona.

“Mari bersama-sama kita jaga kondisi kamtibmas dan turut membantu upaya penanggulangan Covid-19 di Kota Cantik Palangka Raya ini, percayalah semua itu dapat tercapai dengan adanya perjuangan kita bersama,” tutupnya.

Sembari meninjau berlangsungnya vaksinasi pada tempat tersebut, Kapolresta bersama rombongan Wakapolda Kalteng dan Forkopimda pun juga membagikan sejumlah bantuan sosial (bansos) kepada para peserta yang hadir di sana. MC. Isen Mulang/HumasPolres/Nitra/wspd

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *