Tingkatkan Kualitas Wartawan Dengan Pelatihan Penulisan Tajuk

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) wartawan di Kalteng, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng kembali menggelar pelatihan. Kali ini pelatihan Penulisan Tajuk diberikan, karena selama ini kualitas SDM wartawan Kalteng dinilai masih belum maksimal dalam menulis tajuk.

Dalam pelaksanaan pelatihan tersebut Ketua PWI Kalteng, Haris Sadikin mengatakan, semua program yang dijalankan PWI sejauh ini secara tidak langsung menjadi kebutuhan wartawan. Seiring itu secara bertahap pula PWI telah mempersiapkan wartawan yang berkualitas.

“PWI Kalteng akan terus berusaha meningkatkan kualitas SDM wartawan di Kalteng, untuk menjadi wartawan yang profesional dalam menulis berita,” ungkapnya, Sabtu (21/10/2023).

Dalam kesempatan itu Haris mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng melalui instansi terkaitnya yang selalu mendukung PWI dalam berbagai aspek.

“Terimakasih kepada Diskominfo Kalteng yang terus mendukung PWI Kalteng. Selain dukungan anggaran juga dukungan dalam setiap kegiatan PWI,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Diskominfo Kalteng yang di wakili Edi Juardi mengatakan, PWI merupakan salah satu mitra Pemerintah Provinsi Kalteng dalam fungsi mendukung program pembagunan.

“Kami selalu membukan informasi bagi PWI dalam mendapatkan informasi yang jelas dan akurat dalam memberitakan setiap pembangunan dan program daerah,” bebernya.

Adapun Ketua Panitia Pelatihan Penulisan Tajuk, Seventin menjelaskan, selain untuk meningkatkan kualitas SDM, kegiatan tersebut merupakan langkah persiapan bagi para wartawan dalam menghadapi Uji Kopetensi Wartawan (UKW).

“Rekan-rekan akan menghadapi UKW dalam waktu dekat, maka dari itu kegiatan ini dibuat untuk mempersiapakan mental dan kemampuan wartawan menghadapi UKW, dan menulis tajuk merupakan salah satu mata uji dalam UKW,” pungkasnya. (MC. Kota Palangka Raya.1/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *