Tim TRC BPBD Kota Palangka Raya Padamkan Kebakaran Lahan di dua Titik Lokasi Kebakaran

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya dalam satu hari menerima dua Laporan akan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kota Palangka Raya, Minggu (25/9/2022).

Adapun wilayah yang terjadi kebakaran lahan terletak di dua tempat yaitu Jalan Tjilik Riwut Km 13 dan Jalan mekar sari Kota Palangka Raya.
Mencegah dampak yang lebih luas, Tim TRC BPBD Bergerak cepat menuju lokasi kebakaran lahan dengan melakukan upaya pemadaman sampai dengan proses pendinginan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan type lahan yang terbakar merupakan lahan gambut yang sangat rentan terjadinya kebakaran.

Untuk penyebab kebakaran diperkirakan akibat kondisi cuaca terik dan kondisi lahan yang kering sehingga diperlukan upaya pendinginan setelah dilakukan pemadaman.
“Type lahan yang terbakar merupakan lahan gambut, hingga dalam upaya pemadaman diperlukan proses pendinginan lahan,”ucapnya.

Kondisi cuaca yang tidak menentu yang terjadi saat ini, diharapkan warga dapat memperhatikan kondisi lingkungan sekitar dengan tidak melakukan aktifitas pembakaran lahan dan apabila terjadinya kebakaran lahan dapat segera melaporkan ke tim TRC BPBD Kota Palangka Raya di Jalan Badak.

“Warga yang ingin membutuhkan bantuan upaya pemadaman dapat menghubungi petugas, agar segera kita tangani,”pungkasnya. MC Isen Mulang/Gusti/wspd

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan