Tim Rescue Cek Ketinggian Debir Air Sungai Kahayan

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim Rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya memantau kondisi air Sungai Kahayan, Senin 12 September 2022 sore.

Pemantauan ini dilakukan karena debit air sungai di wilayah Kota Palangka Raya naik seiring naiknya debit air wilayah hulu seperti wilayah Kabupaten Katingan dan Gunung Mas.

Bahkan beberapa wilayah kelurahan di Kota Cantik sudah ada yang tergenang di antaranya di Petuk Katimpun, Bukit Tunggal, dan Flamboyan bawah.

Dengan kondisi ini tentu tim 112 tak tinggal diam. Mereka melakukan pengukuran ketinggian debit air Sungai Kahayan guna mengetahui apakah air sungai naik atau turun.

Berdasarkan hasil pengecekan diketahui debit air Sungai Kahayan terjadi kenaikan sekitar 40 centimeter dan sehari sebelumnya ketinggian cuma 32 cm.

“Sehingga menjadi 72 cm dan tempat pengukuran di Pelabuhan Rambang,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana melalui Danru Sucipto.

Oleh karena itu pihaknya mengimbau masyarakat khususnya yang bermukim di wilayah bantaran sungai terus waspada terhadap air kiriman karena di wilayah hulu masih terjadi banjir. (MC Isen Mulang.2/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *