Tim Putra Kotawaringin Timur Juara I Lomba Manyipet

MEDIA CENTER, Kapuas – Kehebatan tim putra Kabupaten Kotawaringin Timur dalam lomba manyipet tidak tertandingi. Bidikan busur yang ditiup dari dalam tombak selalu tertancap di papan bidikan.

Alhasil, dalam Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar di Stadion Panunjung Tarung, Kabupaten Kapuas, Kamis (3/5/2018) pagi tim putra Kotawaringin berhasil meraih juara I.

Sementara itu Kota Palangka Raya harus puas dengan predikat juara II dan Kabupaten Katingan juara III. Lagi-lagi atlet tradisional dari Kabupaten Kotawaringin Timur menyumbangkan juara. 

Pada kategori putri, tim Kotawaringin Timur juga menyumbangkan juara III pada lomba manyipet. Sementara itu juara I manyipet putri direbut Kabupaten Barito Selatan dan juara II Kabupaten Barito Utara.

Dalam lomba ini selain para juara mendapatkan piala tetap dan piala bergilir juga mendapatkan uang pembinaan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah.

“Nanti uang pembinaan akan diberikan melalui transfer bank. Jadi pemenang harus mengirimkan nomor rekening bank ke panitia agar uang bisa ditransfer,” ucap panitia Maliaki seusai menyerahkan piala kepada pemenang lomba manyipet.

Diketahui, lomba manyipet ini menghadirkan tiga orang penilai handal dari Kota Palangka Raya. Mereka adalah Reanson Gantar, Jani Saputra, dan Kristing. (MC. Isen Mulang)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan