Tim Putra Barito Utara Juara I Balogo

MEDIA CENTER, Kapuas – Tim putra Kabupaten Barito Utara dalam permainan balogo tidak bisa diremehkan diajang Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Kabupaten Kapuas, Kamis (3/5/2018).

Bidikan logo tim Barito Utara selalu tepat mengenai sasaran balogo yang didirikan di arena. Balogo yang didirikan dengan jarak 5 meter, 15 meter, dan 20 meter kadang ada yang cuma sekali lemparan selalu mengenai sasaran.

Tim Barito Utara sering mendapatkan 2 poin jika mampu merobohkan balogo yang ditaruh dengan jarak 5 meter tersebut dengan batas waktu yang telah ditentukan oleh wasit.

Kemahiran tim Barito Utara ini akhirnya membuahkan hasil memuaskan. Tim dari DAS Barito ini akhirnya bisa menyabet juara I pada lomba balogo tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Kemudian juara II diraih Kabupaten Pulang Pisau dan juara III Kabupaten Sukamara. Sementara itu untuk tim putri juara I balogo diraih tim dari Kabupaten Sukamara, juara II Kabupaten Kotawaringin Barat, dan juara III Kabupaten Kotawaringin Timur.

Lomba balogo yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga 13.30 WIB ini cukup menyita perhatian masyarakat Kapuas. Pasalnya, arena digelarnya lomba tradisonal balogo ini mengambil tempat di jalan aspal yakni Jalan Patih Rumbih.

Jadi selain warga yang memang secara khusus untuk melihat jalannya lomba ini juga para pengendara yang lalu lalang juga menyempatkan diri melihat, meski hanya sepintas. (MC. Isen Mulang)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan