Tim Damkar Gagalkan Potensi Kebakaran di Jalan Sundoro

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bangunan bertingkat milik warga Jalan Sundoro, Kelurahan Palangka, Kota Palangka Raya nyaris terbakar, Jumat (12/8/2022) siang.

Pemilik rumah sempat panik saat melihat di bangunan atas ada kepulan asap. Untungnya lokasi kejadian dekat dengan markas pemadam, sehingga petugas cepat datang ke lokasi.

Tim rescue yang dipimpin oleh Kabid Abramsyah ini langsung bergerak cepat melakukan dengan membawa alat pemadam ringan (APAR). Petugas langsung menyemprotkan foam ke titik asap.

Proses pemadaman ini bisa dilakukan dengan hitungan menit. Ternyata sumber api dipicu oleh korsleting listrik. Kabel yang menuju KWH tidak standar, sehingga diduga sebagai pemicu percikan api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana Aden melaporkan potensi kebakaran ini bisa diatasi tim Rescue Damkar dan Bidang Operasional Pemadaman mengunakan APAR jenis Drychimical Powder 1 tabung 6 Kg.

Meski api tidak sempat berkobar, namun insiden ini menurutnya sempat membuat heboh warga yang melintas Jalan Sundoro dan Jalan Krakatau untuk mengabadikan kejadian. (MC Isen Mulang.2/wspd)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan