Tim 112 Evakuasi ODGJ Di Katimpun Ke RSJ Kalawa Atei

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim 112 mengevakuasi seorang laki-laki yang diduga mengalami gangguan jiwa (ODGJ) ke Rumah Sakit Kalawa Atei di Kabupaten Pulang Pisau.

ODGJ tersebut merupakan warga RT 002 Kelurahan Petuk Katimpun. Proses evakuasi berlangsung lancar karena yang bersangkutan masih bisa diajak berkomunikasi dengan baik.

Tim 112 yang terlibat dalam evakuasi ODGJ tersebut yakni, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Kelurahan Petuk Katimpun, Puskesmas Jekan Raya, Babinsa, dan Bhabinkamtinmas.

“Dalam kegiatan ini kami juga dibantu Ketua RT 001 dan RT 002 Kelurahan Petuk Katimpun sehingga proses evakuasi lebih mudah,” sebut Kepala UPTD Puskesmas Jekan Raya, Haryadi, Kamis (19/10/2023).

Haryadi mengharapkan dengan dirujuknya ODGJ tersebut maka ada perubahan kesehatannya sehingga bisa sembuh dan bisa berkumpul dengan keluarga lagi.

Sementara biaya pengobatan selama dirawat di RSJ Kalawa Atei telah ditanggung oleh Pemerintah Kota Palangka Raya melalui program BPJS Kesehatan. (MC Kota Palangka Raya.2/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *