Tim 112 Evakuasi Hewan Berang Berang Masuk Rumah Warga Pinus

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim 112 animal rescue mengevakuasi hewan barang barang yang masuk rumah warga Jalan Pinus Permai, Kelurahan Panarung, Kota Palangka Raya.

Evakuasi hewan berkaki empat ini berjalan baik, aman dan lancar. Kemudian oleh tim 112, hewan yang mirip anjing laut ini diamankan dan dilepasliarkan kembali ke habitatnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana Aden menuturkan evakuasi tim animal kali ini termasuk paling langka menemui hewan Berang Berang.

 

“Biasanya tim 112 sering dapat laporan untuk mengevakuasi hewan melata dan tawon, tapi kali ini berang berang dan baru pertama kali,” sebut Gloriana, Kamis (16 /6/ 2022).

Gloriana mengatakan Berang Berang ini termasuk salah satu hewan yang dilindungi, sehingga tidak boleh disakiti atau dibunuh, sehingga keberadaannya harus dijaga agar tidak punah.

Oleh karena itu pihaknya mengimbau masyarakat jika lain waktu menemukan hewan Berang Berang agar kiranya melaporkan ke dinas terkait agar dievakuasi untuk dilepasliarkan ke habitatnya. (MC Isen Mulang.2/wspd)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan