Tim 112 dan Rescue Damkar Normalisasi Saluran Drainase

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tak ada libur, Tim 112 dan Rescue pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya terus melakukan pemantauan di kawasan banjir.

Di hari kedua pasca wilayah Kota Cantik dilanda hujan deras pada Selasa malam, kemudian Kamis pagi (5/5/2022) tim 112 bersama Rescue Damkar membersihkan parit.

 

Ada beberapa saluran drainase mampet karena ditumbuhi rumput dan sampah yang menutup saluran air, kemudian oleh tim Damkar dilakukan pembersihan.

“Cara ini dilakukan agar air dengan leluasa mengalir ke saluran primer, sehingga kawasan yang sebelumnya tergenang air bisa cepat mengering,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana.

Gloriana menyebut tim 112 dan rescue Damkar melakukan normalisasi di wilayah Jalan G Obos, Jalan Sisingamangaraja arah Kereng, Jalan Temanggung Tilung, dan Jalan Matal.

Tim 112 dan Rescue Damkar Normalisasi Saluran Drainase

“Saya berharap masyarakat turut peduli agar membantu membersihkan lingkungan sekitar rumah secara rutin dan ini demi kenyamanan bersama,” sebutnya.

Tak lupa pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. “Jadi sampah harus dibuang pada tempat yang sudah disediakan,” tandasnya. (MC Isen Mulang.2/ndk)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Leave a Reply