Tiga SMAN di Palangka Raya Masuk Nominasi Sekolah Rujukan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan datang ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah 5-6 Februari 2018. Kedatangan mereka untuk melakukan penilaian terhadap sekolah menengah atas (SMA) yang akan dijadikan rujukan.

Ada tiga sekolah yang dinilai yakni SMAN 1 Palangka Raya, SMAN 4 Palangka Raya, dan SMAN 5 Palangka Raya. Dari tiga SMAN ini akan dipilih satu sekolah yang dijadikan sekolah rujukan di Kalimantan Tengah.

Hasil penilaian akan diumumkan April 2018. Meski belum diumumkan, namun Kepala SMAN 5 Palangka Raya Drs Arbusin optimis sekolah yang dipimpinnya akan terpilih atau ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan sebagai sekolah rujukan, kata Arbusin  
Kamis (8/3/2018).

Rasa optimistisnya ini bisa diukur dari 10 syarat yang ditetapkan Kementerian Pendidikan. Salah satunya jika dilihat dari syarat calon sekolah rujukan harus sudah melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Sejak 2015, 2016, dan 2017 SMAN 5 Palangka Raya sudah melaksanakan UNBK, sedangkan SMAN 1 dan SMAN 4 sama sekali belum melaksanakan UNBK. Kemudian syarat lain yang sudah dipenuhi SMAN 5 adalah telah menerapkan E-Raport.

“Mudah-mudahan SMAN 5 yang terpilih, karena lebih siap ketimbang sekolah lain. Jika terpilih tentunya akan mendapat pembinaan dari Kementerian Pendidikan, baik itu berupa program maupun anggaran,” tutur Arbusin. (MC. Iseng Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan