Tiga Rekomendasi dari Seminar Pahlawan Perintis Kemerdekaan G Obos

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Diskusi jejak George Obos yang diselenggarakan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya menghasilkan tiga rekomendasi kepada pemerintah.

Pertama, IJTI Kalteng merekomendasikan agar pemerintah membuatkan buku jejak G Obos. Nantinya buku jejak G Obos bisa dijadikan sebagai bahan ajar dan bacaan bagi anak didik di sekolah.

Kedua, IJTI Kalteng mengusulkan kepada Pemerintah Kota Palangka Raya membuatkan patung G Obos di Jalan G Obos sebagai dukungan terhadap objek wisata.

Ketiga, IJTI Kalteng yang diketuai Tantawi Jauhari ini mengusulkan agar pemerintah menetapkan G Obos sebagai pahlawan nasional terhadap jasa Pahlawan Perintis Kemerdekaan tersebut.

Tantawi berkeyakinan tiga rekomendasi ini bisa diakomodasi pemerintah jika semua elemen masyarakat Kalimantan Tengah kompak memperjuangkan kepada pemerintah.

“Nantinya kami dari kalangan pers juga akan mendorong agar pemerintah segera merespon keinginan masyarakat Kalimantan Tengah agar G Obos diakui sebagai pahlawan nasional,” tuturnya.

Dia menyebut dari Kalimantan Tengah hanya ada dua pahlawan perintis kemerdekaan selain G Obos yakni HM Sanusi dari Kabupaten Pulang Pisau dan namanya sudah diabadikan sebagai nama stadion. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan