Tiga Pemuda Kalimantan Tengah Dapat Penghargaan Pemuda Pelopor

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Momen peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-89 dan Ikrat Bersama Anak Bangsa (IBAB) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Lapangan Sanaman Mantikei, Kota Palangka Raya, Sabtu (28/10/2017) dimanfaatkan panitia untuk menyerahkan trophy dan penghargaan kepada Pemuda Pelopor tingkat nasional dan Provinsi Kalimantan Tengah.

Tahun ini muda-mudi dari Bumi Tambun Bungai yang berhasil menyabet predikat Pemuda Pelopor adalah Fery Irawan, Siti Habibah, dan Bayu Nurjatmiko.

Fery Irawan yang merupakan warga Kota Palangka Raya mendapat terbaik II Pemuda Pelopor terbaik nasional dan provinsi. Kepeloporan Fery Irawan bidang pendidikan dan yang bersangkutan telah diundang mengikuti HSP di Jakarta dan menerima penghargaan dari presiden.

Kemudian predikat Pemuda Pelopor juga diberikan kepada Siti Habibah asal Kota Palangka Raya. Siti Habibah menjadi Pemuda Pelopor tingkat provinsi dengan kepeloporan bidang sosial, budaya dan pariwisata.

Selanjutnya predikat Pemuda Pelopor juga diberikan kepada Bayu Nurjatmiko asal Kabupaten Kapuas. Bayu merupakan Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dengan kepeloporan bidang inofasi teknologi.

Secara simbolis, trophy dan penghargaan Pemuda Pelopor ini diserahkan oleh Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Habib H Said Ismail seusai acara peringatan HSP dan IBAB.

Dalam kesempatan ini wakil gubernur juga diminta menyerahkan trophy dan penghargaan juara I, II, dan III turnamen bola volly kabupaten dan kota seluruh Kalimantan Tengah dalam rangka kirab Genre, HSP, dan IBAB. Dimana juara I Kabupaten Pulang Pisau, juara II Kabupaten Kotawaringin Barat, dan juara III Kabupaten Barito Timur.

Kemudian acara selanjutnya dilanjutkan dengan penandatanganan MoU tentang penyelamatan dunia pendidikan dari bahaya narkoba oleh pejabat BNN, dinas pendidikan, dan Satpol PP.

Terakhir dilakukan pembubuhan tanda tangan komitmen “Bersatu Untuk Kalteng Berkah” di atas bentangan kain putih sepanjang 89 meter oleh seluruh peserta dan tamu undangan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan