Tiga Pelaku Pembakar SD di Palangka Raya Dibawa ke Mabes Polri

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tiga pelaku pembakar sekolah dasar negeri (SDN) di Kota Palangka Raya akan dibawa ke Mabes Polri di Jakarta.

Tiga tersangka itu adalah HG alias IG, SRY dan FA. Rencananya besok, Kamis (10/8/2017) ketiganya akan diboyong ke Mabes Polri guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kepastian kasus pembakaran terhadap sejumlah gedung SD yang dilakukan SRY dan FA yang merupakan suruhan IG ini disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat berkunjung ke Polda Kalteng, Rabu (9/8/201) sore.

Jenderal Tito mengatakan kebakaran sekolah secara beruntun yang terjadi di Palangka Raya yang jumlahnya mencapai tujuh SD dan dampaknya juga mengakibatkan dua gedung sekolah tersebut kini menjadi perhatian serius oleh Mabes Polri.

Maka dari itu agar penanganannya supaya cepat tuntas, maka kasusnya akan diambil alih Mabes Polri. “Saya sudah mendapat laporan dari kapolda bahwa ada beberapa pelaku yang sudah ditangkap dan kita sudah dapat beberapa keterangan,” tegasnya.

Meski diambil Mabes Polri, namun dalam pemeriksaan lanjutan terhadap ketiga tersangka ini pihaknya masih melibatkan Polda Kalimantan Tengah dan beberapa satuan di Mabes Polri.

Hanya saja ditanya motif pelaku membakar gedung SDN? Jenderal Tito belum berkenan menyebutkan, karena saat ini polisi masih melakukan penyelidikan.

“Ini kan masih berproses, kita belum memberikan keterangan resmi, tapi yang jelas sudah ada pelaku yang ditangkap,” tandasnya. Sementara itu dalam kunjungannya ke Polda Kalteng, Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan rapat internal.

Setelah itu Jenderal Tito menyempatkan diri untuk mengecek kesiapan pasukan dan armada yang dimiliki Polda Kalteng. Kemudian seusai magrib, Jenderal Tito kembali ke Jakarta. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan