Terminal dan Puskesmas Berdekatan, Perlu Dicari Solusi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Senin (29/10/2018) secara mendadak melakukan pengecekan angkutan kota di Terminal Mihing Manasa Jalan Letkol Darmusugondo Kelurahan Pahandut Kecamatanan Pahandut Palangka Raya.

Pengecekan tersebut, dilakukan Fairid usai meninjau aktivitas pelayanan di Puskesmas Pahandut, dimana posisi pusat kesehatan masyarakat itu hanya dibatasi dengan pagar sebagai pembatas dengan area terminal kota Mihing Manasa.

Dalam pengecekannya, Wali Kota Palangka Raya berusia 33 tahun tersebut, berkeliling melihat lokasi terminal, sesekali disana ia tampak berbincang dengan sejumlah sopir angkutan untuk mendengar keluh kesah maupun permasalahan yang dihadapi di terminal tersebut.

“Keberadaan terminal kota Mihing Manasa yang berdekatan dengan Puskesmas memang menjadi perhatian kami. Dalam kondisi ini yang perlu diperhatikan adalah soal kenyamanan masyarakat ketika mendapatkan pelayanan kesehatan,” ungkap Fairid.

Dikatakan, area parkir Puskesmas Pahandut begitu terhimpit dan kecil, hal itu bukanlah tanpa sebab mengingat area lahannya harus terbagi peruntukannya untuk terminal Mihing Manasa

Ditanya terkait adanya rencana pihak Dinas Perhubungan yang  selama ini ingin melakukan pemindahan angkot dari terminal Mihing Manasa, menurut Fairid, saat ini memang perlu dicarikan solusi, namun sebelum itu dilakukan upaya perbaikan dari segala kekurangan yang ada terus dilakukan.

“Saya perlu koordinasi dulu akan hal ini, tentu kita juga memikirkan semuanya dapat berjalan baik,” pungkasnya.

Ikut mendampingi dalam peninjauan walikota Palangka Raya, antara lain Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo, Camat Pahandut, Lurah Pahandut serta pihak Dishub Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan