Teknik Fotografi Untuk Peningkatan Konten Media Center Daerah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bertempat di Hotel Arya Duta Medan (04/04/2018), Kementerian Kominfo Republik Indonesia mengadakan Bimbingan Teknis bagi para jurnalistik Media Center Daerah dalam rangka peningkatan kompetensi para jurnalis.

Materi teknik fotografi jurnalistik disampaikan oleh Hariyanto, Kadiv Artistik dan Foto Media Indonesia. Dijelaskan bahwa seorang fotografer harus kaya akan memory visual, sehingga dapat menentukan sudut pandang yang baik pada saat pengambilan objek foto.

Hariyanto dalam materinya juga menyampaikan bahwa melalui foto, seorang fotografer juga dapat mengemas suatu cerita dengan hanya minimal 5 foto atau yang dikenal dengan istilah photo story. 

Melalui materi yang disampaikannya hariyanto berharap nantinya para jurnalistik daerah dapat mengambil satu foto dari sudut pandang yang berbeda, tidak hanya foto seremonial saja, karena menurutnya foto yang baik salah satunya adalah foto yang dapat menimbulkan rasa (emosi) bagi yang melihat. 

Kegiatan bimtek  berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 4 s/d 6 April 2018, yang diikuti oleh Provinsi,  Kabupaten dan Kota yang memiliki Media Center termasuk peserta dari Kota Palangka Raya.

Pada kesempatan ini Dinas Komunikasi, Informatika, Statistika, dan Persandian Kota Palangka Raya mengikutsertakan dua orang ASN untuk mengikuti bimtek tersebut, yakni Alfrianto dan Julian Fitrahadi (MC Isen Mulang/nai/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan