Tarian Daerah Meriahkan Pesta Pernikahan Fairid dan Avina

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sejumlah tarian daerah mewarnai resepsi perayaan pernikahan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Avina Triani Almira.

Perayaan pesta pernikahan yang berlangsung di Rujab Wali Kota Palangka Raya Jalan Diponegoro, Sabtu (8/1/2022) tersebut, berlangsung meriah dan khidmat.

Adapun berjalannya resepsi perayaan pesta pernikahan Fairid dan Avina diawali dengan tari ‘Gelang’ dan tari ‘Hadrah’ sebagai simbol penyambutan arak arakan di area pendopo rujab menuju ke area pelaminan.

Selanjutnya, fermorma tarian etnik dan kontemporer tampak bergantian membalut rangkaian pesta pernikahan orang nomor satu di Kota Cantik Palangka Raya tersebut.

Setidaknya ada 12 kelompok seni tari budaya yang berasal dari sanggar dan peguyuban di Kota Palangka Raya, turut mementaskan penampilan yang apik dan memukau di area pendopo. Seperti penampilan tari Bahalai, tari Mandau, tari Bajenta, tari kontemporer, tari gelang hingga tari melayu.

Tidak hanya sampai disitu saja, kumandang Salawat Nabi juga terdengar. Tidak lama berselang tari giring-giring, tari melayu, tari Kuda Lumping dan penampilan Reog Ponorogo, dipersembahkan dengan apik oleh para pelaku seni budaya itu.

Sementara itu, tampak dipelaminan Fairid didampingi ayahanda Abdul Razak dan ibunda Zaidah. Sedangkan Avina Triani Almira didampingi ayahanda Akhmadi Noor Supit dan ibunda Dewi Damayanti.

Adapun dalam kesempatan itu Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri didaulat mewakili pihak keluarga Fairid, untuk memberikan sambutan pada acara tersebut. “Kedua mempelai dan keluarga mengucapkan terimakasih atas doa dan restu masyarakat Kota Palangka Raya. Kita doakan semoga Fairid dan Avina dapat menjadi keluarga sakinah mawaddah dan warahmah,”ucapnya.

Dari pantauan para tamu undangan silih berganti hadir pada resepsi pesta pernikahan Fairid dan Avina yang terdiri dari masyarakat, pejabat serta pihak terkait lainnya. Para tamu juga dihibur dengan live music. Kendati demikian acara pesta pernikahan yang digelar 8-9 Januari 2022 (Rujab Wali Kota dan Kalawa Boulevard) itu, dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply