Tari Kolosal Kebhinekaan Meriahkan Natal Kebangsaan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tarian kolosal kebhinekaan gabungan dari beberapa sanggar seni di Kota Palangka Raya memeriahkan suasana perayaan Natal kebangsaan yang berlangsung di halaman Polda Kalimantan Tengah, Rabu (27/12/2017).

Tarian ini diawali dengan penampilan dari setiap budaya daerah diiringi ciri khas irama musik di atas panggung utama. Ketika berganti, musik pun mengikuti sesuai kesenian budaya yang dimiliki.

Ada dari Dayak, Jawa, Bali hingga Papua. Setelah menari di atas panggung, gerakan pamungkas adalah kombinasi tarian diiringi irama musik dengan judul lagu Bendera.

Bendera Merah Putih juga dikibarkan. Momen yang jarang terjadi bahkan baru pertama kali digelar di Kalteng (Natal kebangsaan) ini pun langsung diabadikan banyak pihak menggunakan ponsel masing-masing.

Para pejabat turut menikmati pertunjukan tersebut. Ada Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Anang Revandoko, Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm M Naudi Nurdika.

Hadir juga Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib H Said Ismail, Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto dan sejumlah pejabat lainnya.

Sebelumnya juga dipersembahkan kesenian khas Jawa seperti seni kuda lumping dan Reog Ponorogo. Pertunjukan ini juga berhasil mengambil perhatian ribuan masyarakat yang hadir. (MC. Isen Mulang/engga) 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan