Tahun Ini Jalan Sisingamangaraja Diperbaiki

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sudah beberapa tahun ini kondisi Jalan Sisingamangaraja khususnya yang tembus Jalan G Obos dan Jalan Yos Sudarso rusak dan belum juga diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya.

Di sepanjang Jalan Sisingamangara ini ada dua titik yang kondisinya rusak parah, yakni tepatnya di depan kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Tambun Bungai dan di depan gerai Alfamart. Kondisi aspalnya sudah tidak ada, sehinga menjadi kubangan.

Bahkan bila setelah diguyur hujan, kubangan jalan ini selalu tergenang air. Para pengendara harus ekstra hati-hati saat melintasi dua titik yang sedang rusak ini. Namun kerusakan jalan ini tidak akan berlangsung lama.

Sebab tahun ini Dinas PUPR Kota Palangka Raya telah mengalokasikan anggaran cukup besar untuk memperbaiki jalan rusak di Sisingamangaraja. Bahkan perbaikan yang akan dilakukan tidak hanya sebatas tambal sulam, namun perbaikan total.

“Untuk Jalan Sisingamangaraja akan ditangani tahun ini dari simpang Jalan G Obos sampai Jalan Yos Sudarso,” ucap Kepala Seksi Preservasi Jalan dan Jembatan pada Dinas PUPR Kota Palangka Raya, Sahrinbudin, Kamis (4/1/2017).

Tentunya dengan rencana akan diperbaikinya Jalan Sisingamangaraja ini membuat masyarakat gembira. Karena itu masyarakat harus bersabar terhadap rencana ini, apalagi saat ini masih awal tahun anggaran 2018, sehingga masih banyak persiapan yang harus dilakukan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan