Tabliq Akbar Menyambut Tahun Baru Hijriyah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kota Palangka Raya menyelenggarakan tabliq akbar di Gedung Pertemuan Palampang Tarung, Selasa (9/10/2018).

Tabliq akbar ini digelar masih dalam rangkaian memperingati tahun baru Islam 1440 Hijriyah. Selain dihadiri para ASN, acara tabliq akbar ini juga dihadiri anak didik dari berbagai sekolah.

Hadirnya para anak didik ini karena di sela acara tabliq akbar juga diumumkan pemenang lomba pawai menyambut Tahun Baru Hijriyah 1140 yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Khusus pemenang lomba ceramah lomba dai cilik, dalam acara tabliq akbar ini mereka disuruh memberikan ceramah agama kepada para peserta tabliq akbar.

Ketua PHBI Kota Palangka Raya, Ahmad Fauliansyah mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga pelaksanaan lomba bisa berjalan sukses.

Fauliansyah yang juga menjabat Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya ini mengharapkan pelaksanaan lomba menyambut tahun baru Hijriyah untuk tahun berikutnya lebih meriah lagi.

Sementara itu berdasarkan hasil penilaian dewan juri diketahui untuk lomba jalan kaki tingkat TK juara I adalah PAUD Rahmat Alfalah, juara II TK Aqidah, dan juara III TK Muslimat NU. 

Kemudian lomba jalan kaki tingkat RA juara I adalah RA Perwanida II, juara II RA Perwanida I, dan juara III RA Al-Azhar. Sedangkan lomba jalan kaki tingkat TKA/RA Alquran juara I adalah TKA Darul Istiqamah, juara II TKA Nurul Hikmah, dan juara III TKA As Salam.

Lomba jalan kaki tingkat SD juara I adalah MIN 2, juara II SD Islam Al Gajali, juara III SDIT AL Furqan. Lomba jalan kaki tingkat SMP juara I MTsN Muslimat NU, juara II SMP Al Gajali, dan juara III MTsn 2.

Selanjutnya lomba jalan kaki tingkat SMA juara I adalah MAN Palangka Raya, juara II SMAN 5 Palangka Raya, dan juara III SMAN 2 Palangka Raya.

Kemudian lomba jalan kaki kategori umum, juara I adalah Pondok Pesantren Hidayutul Insan, juara II Pemerintah Kota Palangka Raya, dan juara III MDMC Muhammadiyah. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan