Sudah Terima Tiket, Nakes Bisa Divaksin Booster Dua

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya –
Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo, mempersilahkan para tenaga kesehatan (nakes), apabila sudah menerima tiket vaksinasi dari aplikasi Pedulilindungi, maka bisa langsung datang ke fasilitas layanan kesehatan (fasyankes), guna menerima vaksin booster dua atau dosis ke empat.

Disampaikan, bila mengacu edaran Kemenkes maka pelaksanaan vaksin booster dua atau dosis ke empat, sudah dinyatakan dimulai sejak 29 Juli 2022.

“Iya, hanya saja tiket booster dua ini belum diterbitkan pusat. Oleh karena itu tiap nakes bisa melakukan pengecekan tiket di Pedulilindungi. Apabila sudah ada tiketnya, silakan datang ke fasyankes-fasyankes pelaksana vaksin,”ungkap Andjar, Senin (1/8/2022).

Lebih lanjut dijelaskan, jenis vaksin booster kedua yang diberikan tergantung dari vaksin booster pertama yang diterima. Jika vaksin booster dosis pertama yakni Sinovac, maka booster kedua yang boleh diberikan diantaranya jenis Astra Zeneca, Pfizer, Moderna, Sinopharm, atau Sinovac.

Begitupula, jika vaksin booster pertama yang diterima sebelumnya yakni Asta Zeneca, maka booster kedua yang boleh diberikan jenis Astra Zeneca, Moderna, atau Pfizer.

Berikutnya, apabila vaksin booster pertama yang diterima sebelumnya yakni Pfizer,maka vaksin booster kedua yang boleh diberikan jenis, Pfizer, Moderna, dan Astra Zeneca.

Kemudian jika vaksin booster pertama yang diterima sebelumnya yakni Moderna, atau Sinopharm, maka vaksin booster kedua yakni sama dengan vaksin jenis booster pertama yang diberikan.

“ Iya, secara keseluruhan pusat sudah menyiapkan secara bertahap vaksin booster ke dua, yang disesuaikan dengan jumlah nakes,”pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan