Sudah 43 Persen Anak Di Palangka Raya Telah Diimunisasi

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Seperti diketahui Pemerintah pusat kembali memperpanjang program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 hingga 13 September 2022 mendatang.

Lalu bagaimana progres program BIAN itu di Kota Palangka Raya ?. Menurut
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo mengungkapkan, saat ini capaian BIAN di kota setempat sudah mencapai 43 persen.

“Sampai saat ini capaian BIAN di Kota Palangkaraya sebesar 43 persen. Sementara program BIAN itu sendiri ditargetkan sampai 13 September 2022,”ungkapnya, Sabtu (10/9/2022).

Menurut Andjar, walaupun program BIAN itu hanya dilaksanakan sampai 13 September 2022, namun pihaknya akan terus berupaya mensukseskan program BIAN tersebut.

Tidak bisa dipungkiri ucap Andjar, pemenuhan imunisasi bagi anak sangat penting dalam mencegah beragam penyakit serta menjaga imun maupun daya tahan tubuh si buah hati. Karena itu pentingnya masyarakat, terutama orangtua untuk memahami pentingnya anak mengikuti imunisasi.

“Imunisasi anak manfaatnya adalah untuk mencegah terjadinya berbagai indikasi penyakit berbahaya bagi anak. Maka itu, pentingnya pemahaman para orangtua akan hal ini,”tutupnya. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *