Stok Beras Cukup Hingga Beberapa Bulan Ke Depan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kebutuhan pokok, khususnya beras juga tidak kalah penting menjadi perhatian serius dari jajaran Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kota Palangka Raya.

Beras merupakan kebutuhan pokok yang tidak boleh kosong di pasaran, sehingga keberadaannya harus setiap saat dilakukan monitoring agar stoknya selalu tersedia.

Kabid Perdagangan pada Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Hadriansyah memastikan saat ini stok beras cukup hingga beberapa bulan ke depan.

Hampir setiap hari pihaknya memantau stok beras di beberapa penyuplai. Hal ini dilakukan untuk melihat kecukupan stok beras guna memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Cantik.

“Apalagi sebentar lagi memasuki Bulan Suci Ramadan. Jadi stok kebutuhan barang penting harus selalu tersedia di pasaran. Tugas kita harus memastikan semuanya ada,” sebutnya, (22/2/2022).

Hadriansyah menegaskan tersedianya stok beras yang cukup di pasaran juga berdampak baik, karena sudah pasti harga jualnya relatif stabil dan tidak ada kenaikan.

Pihaknya menambahkan saat ini rata-rata kebutuhan beras untuk masyarakat Palangka Raya banyak disuplai dari wilayah Kalteng dan Kalsel. Ada pula dari Jawa, sehingga dipastikan stoknya melimpah. (MC Isen Mulang.2/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *