Staf Khusus Menteri Perdagangan Cek Stok Pangan di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Kebijakan Perdagangan, Radix Siswo Purwono menjejakan kaki ke Kota Cantik pada Selasa (27/11/2018). 

Kedatangannya untuk melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke gudang Bulog guna memastikan stok pangan menjelang Natal dan tahun baru 2019. Selain itu, juga memastikan tidak ada lonjakan harga.

Ikut dalam pengecekan itu sejumlah pejabat Kota Palangka Raya, termasuk Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalimantan Tengah, M Hatta.

Dalam pengecekan tersebut, Radix terlihat melakukan perbincangan dengan pihak terkait. Setelah selesai, mereka melanjutkan pengecekan ke salah satu swalayan di Palangka Raya.

Hasilnya, stok pangan di Kalteng umumnya dan Palangka Raya khususnya, lebih dari cukup. Ia juga yakin jika harga kebutuhan di Kalteng tidak mengalami kenaikan.

“Kita bersyukur karena bahan pokok di Bulog berlimpah,” ucapnya. Khusus harga daging, Radix juga yakin harganya nanti tetap relatif normal. Kalaupun terjadi kenaikan harga, ia meyakini masih dalam batas wajar.

Saat ini ada sekitar 27 ton daging kerbau beku yang siap memenuhi kebutuhan masyarakat. Jumlah stok tersebut disampaikan Kepala Bulog Kalteng, Faisal. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan