Staf Khusus Kemendag Cek Harga Sembako di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Staf Khusus Bidang Efektivitas dan Perdagangan pada Kementerian Perdagangan, Radix Siswo Purnomo melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok (Sembako) di Kota Palangka Raya, Kamis (26/4/2018).

Pemantauan harga menjelang Ramadan ini dilakukan seusai mengadakan rapat koordinasi daerah dalam rangka stabilisasi harga dan stok barang kebutuhan pokok dengan jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Dalam pemantauan harga sembako ini Radix Siswo Purnomo juga ditemani beberapa pejabat Pemprov Kalteng, sedangkan dari Pemerintah Kota Palangka Raya didampingi Kepala Dinas Perindusterian dan Perdagangan Aratuni Djaban.

Ada tiga tempat yang disidak Radix yakni Hypermart, Bulog, dan Sendy’s Jalan Tjilik Riwut. Di Hypermat dan Sendy’s, Radix memantau harga gula dan minyak, sedangkan di Bulog melihat stok beras yang ada di dalam gudang.

Dari hasil Sidak ini diketahui stok beras, gula, dan minyak goreng cukup untuk memenuhi konsumsi masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya Palangka Raya menjelang Ramadan dan Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Aratuni menjelaskan Sidak ini dilakukan untuk mengetahui harga bahan pokok apakah mengalami kenaikan atau justru masih stabil memasuki bulan suci Ramadan.

“Jadi stok semua komoditi di gudang masih banyak dan cukup untuk meng-cover keperluan selama lima bulan ke depan,” tulis Aratuni melalui pesan WathsApp, Jumat (27/4/2018). (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan