Sosialisasi Budaya Baca Dan Literasi

DISPURSIP_Palangka Raya Selasa, 16/08/2022 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya bersama Bunda Literasi dan Duta Baca Kota Palangka Raya menyelenggarakan kegiatan sosialisasi budaya baca dan literasi bertempat di Aula SMP Islam Terpadu Hasanka Boarding School yang beralamat di Jl. Seth Adji No. 50, Langkai, Kec. Pahandut, Kota Palangka Raya.

Hadir pada acara ini Bunda Literasi Kota Palangka Raya Avina Triani Almira Fairid Naparin.Hadir pula perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya dan Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kota Palangka Raya. Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan disusul lagu Mars Perpustakaan.

Dalam pembukaan sambutannya Bunda Literasi Kota Palangka Raya ,  menyampaikan Apresiasi kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya yang terus berupaya mensosialisasikan Budaya Baca melalui kunjungan jemput bola melalui Fasilitas  Mobil Keliling Perpustakaan
Lebih lanjut Bunda Literasi Kota Palangka Raya memberikan himbauan untuk membudayakan gemar membaca di lingkungan masing- masing baik dirumah, disekolah dan dilingkungan.Menerapkan Budaya Baca kepada anak anak, minimal membaca buku di perpustakaan sekolah  secara bergiliran dan terjadwal .Mengaktifkan  kembali Pojok baca dikelas
Menjaga kebersihan dan menerapkan protokol Kesehatan .Para Pelajar agar mengisi pembangunan dengan rajin belajar , beribadah dengan tekun dan Terus Berprestasi untuk membanggakan orang tua , guru , negara  dan agama.
Mengajak kita semua untuk  Menyambut Semarak Hari Kemerdekaan tgl  17 Agustus,  ke 77 Tahun 2022.dengan melaksanakan kegiatan yang  positif. Harapan Beliau generasi saat ini agar dapat terus mengisi pembangunan di Kota Palangka Raya dalam Falsafah Huma Betang untuk mewujudkan Kota Palangka Raya yang cerdas, mandiri dan Sejahtera untuk Semua.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Piagam & Buku Untuk SMP Islam Terpadu Hasanka Boarding School oleh Bunda Literasi.Kemudian acara hiburan
Pembacaan Puisi oleh Yasmin wazira
mendongeng oleh Kak Nia. Tidak ketinggalan siswa Hasanka Boarding School unjung kebolwhan dengan penampilan mandihin. Acara ditutup dengan room tour kunjungan perustakaan sekolah dan Perputakaan mobil keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya.

 

 
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *