Sopir Ketua DPRD Kota Palangka Raya Wafat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kabar duka datang dari keluarga besar Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya. Seorang honorer bernama Tri Novaida Widodo Putro dikabarkan wafat, Rabu (3/1/2018).

Widodo yang sehari-hari bertugas sebagai sopir Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto ini secara mendadak dikabarkan wafat karena serangan jantung, Rabu pagi di rumah sakit di Solo, Jawa Tengah.

Kabar wafatnya pria kelahiran Solo 9 November 1959 ini baru diterima oleh ketua dewan sekitar pukul 10.30 WIB. Mendapat kabar duka ini Sigit tidak kuasa menahan tangis.

Mata Sigit berkaca-kaca sambil menerima telepon dari ibunya dari Solo. Tanpa pikir panjang, Sigit langsung bergegas dari ruang kerjanya untuk berangkat ke Solo dengan naik pesawat.

Sebagai sopir selama hampir dua periode jabatannya, Sigit sangat kehilangan dengan sosok Widodo yang selama ini sangat setia menemaninya dalam setiap tugas kedinasan.

Bagi Sigit, sosok Widodo sangat baik dan disiplin dalam mengemban tugas sebagai sopir. Meski tetap menyandang status honorer sejak 1998 hingga 2017, Widodo merupakan pekerja ulet.

Karena itulah Sigit merasa sangat kehilangan atas wafatnya bapak Widodo. Sebagai bentuk empati dan rasa kehilangan inilah, Sigit harus berangkat ke Solo untuk menghadiri prosesi pemakaman almarhum Widodo.

Kabar meninggalnya sopir ketua dewan ini pun langsung menyebar ke kalangan anggota DPRD. Sampai-sampai Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Neni Adriaty Lambung langsung menangis setelah mendapat kabar meninggalnya Widodo.

Begitu pula dengan Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Umi Mastikah. Umi juga mengaku kaget dengan kepergian Widodo yang awalnya terlihat sehat bugar.

Tidak hanya itu, kalangan para wartawan juga kaget mendapat kabar ini. Para jurnalis hanya bisa mendoakan dari jauh semoga amal ibadah almarhum Widodo diterima Tuhan Yang Maha Esa. Selamat jalan bapak Widodo. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan